artikel

Sedikit cerita soal kumpulan cerita pendek beberapa hari lalu.

Buku kumpulan cerita pendek ini sebenarnya udah lama banget ngendon di folder Apa yang Membuatmu Jatuh Cinta, padahal sempat ngelewatin beberapa beta reader udah di edit sana-sini juga. Sampai akhirnya karena memang sudah cita-cita sejak lama buat ngepublish buku entah itu self publishing atau lewat penerbit major akhirnya dengan bantuan @kopebi.com buat covernya –makasih den covernya lucu :” dan mbak @simdik.com yang mau bantuin ngedit –terimakasih mbak sop sudah mau bersabar, hingga akhirnya jadilah buku ini @hipwee.com~

Awalnya sempat ngurusin cetaknya sendiri, nyari tempat cetak yang bener-bener cetak buku nggak nemu sampai nyoba ke tempat fotokopian yang nyediain kertas novel tapi sayangnya masih nggak cocok sama hasilnya. Sempat pending lagi karena latsar juga, sampai akhirnya karena asli nggak bakal sempet buat ngurus sendiri diputuskanlah self publishing cerita pendek Bisfren.

Soal ngide darimana sampai bikin 13 cerita pendek bertema sama. Idenya dari mana-mana sebenarnya, ya sedikit pengalaman pribadi dengan bumbu, pengalaman orang lain dengan bumbu dan drama-drama serta novel-novel lain dengan bumbu. Ya –intinya novel ini banyak bumbunya, bumbu cinta~~

Ah sudahlah mulai random. Kalau ditanya apa cerita favorit di antara 13 cerita di dalamnya, ada satu cerpen yang sebenarnya sudah dipublish ke dalam blog http://aditya-pbn.com. Cerpen yang jadi ide awal dan menurut saya sendiri dengan ending yang drama banget. Dramalah– buang undangan nikah laki-laki yang kamu cintai seolah-olah cintamu tertiup angin seperti undangan itu –tssah.

Ya begitulah.  Mungkin anda jadi penasaran, mana sih kumcer yang dimaksud. Kalau memang penasaran anda bisa mengecek di sini dan memesannya di sana juga. Di link yang sama pun disediakan sampel yang mengijinkan anda untuk mengintip isi pendaftaran ujian online simdik.

Mungkin setelah ini pun saya akan memenuhi @marannu.com dengan posting tentang kumcer ini.

Sekian, selamat malam!